Perkembangan Teknologi CES 2019


TUGAS SOFTSKILL



Ridzqiyani Maulida
56418126
2IA04





TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2018




Pada tugas Softskill kali ini saya akan membahas tentang perkembangan teknologi canggih di CES 2019 yang akan ubah dunia. Banyak teknologi yang terbaru dan semakin canggih yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar dunia yang berkumpul di Las Vegas untuk memamerkan inovasi terbaru. Dan ada lima tren yang paling menonjol di CES menurut wakil Presiden Riset Pasar di Consumer Technology Association yaitu Steve Koening. Berikut ini adalah lima tren yang menonjol di CES :
1.      5G
5G merupakan jaringan konektivitas internet mobile yang menawarkan koneksi lebih cepat dari generasi sebelumnya. Karena kecepatan yang tinggi, 5G juga diharapkan mampu membawa data yang besar, sehingga dapat menghubungkan dunia dengan lebih cepat dan mudah.
2.      Kecerdasan buatan
Kecerdasan buatan atau biasa disebut artificial intelligence (AI) adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah. perusahaan yang menggunakan kit ini untuk menanamkan AI dalam produk mereka untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Misalnya perangkat TV menggunakan AI untuk mengubah pengaturan gambar dan cahaya, kamera menggunakan AI untuk memantau kualitas gambar.
3.      8K
Resolusi 8K adalah resolusi televisi berdefinisi ultratinggi, tertinggi yang pernah ada di dunia televisi digital dan sinematografi digital. CES 2019 adalah tentang 8K. Merek-merek seperti samsung memimpin tren ini, mengingat bahwa 4K baru saja diluncurkan, dan bahwa mata manusia harus bekerja keras untuk mendeteksi perbedaan dalam resolusi lebih tinggi dari 4K.
4.      Augmented Reality
Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut.
5.      Kendaraan tanpa sopir “Level 3”
”Level tiga" merupakan tren inti dari CES 2019. Ini membuat kendaraan berada dalam kendali penuh untuk setidaknya sebagian waktu. Armada mobil dari GM, Ford dan Daimler yang dapat menyetir sendiri akan turun ke jalan pada tahun 2019.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Komputasi & Implementasi Komputasi

Cara Pembuatan Pitch Deck Yang Mampu Menarik Banyak Klien

Cloud-Based Service